Revolver - Unavailable
BERITA TERKINI

Sabtu, 07 Februari 2015

CARA MENYETEL WAKTU PENGAPIAN

Waktu pengapian harus distel dengan tepat.Dalam artian tidak terlalu cepat atau tidak pula terlalu lambat.Dengan setelan waktu pengapian yang tepat,dapat menghasilkan performa mesin yang prima agar mesin dapat bekerja efisien terutama pada mobil bermesin bensin.waktu pengapian harus distel dengan tepat,jangan telalu cepat dan jangan pula terlalu lambat,sehingga efisiensi mesin tetap terjaga.penyetalan waktu pengapian dapat dilakukan dengan sebuah alat yang bernama timming light.
Adapun langkah-langkahnya yang dapat dilakukan yaitu :

1.Hidupkan mesin hingga jarum penunjuk,panas melebihi pertengahan lalu dimatikan.

2.Gunakan timming light dengan cara menghubungkan kabel-kabel timming light kesemua terminal (ke kepala aki tanda + dan tanda - ,busi silinder nomor 1,dan arus pada koil)

3.Sorot lampu stroboscope dari timming light ke tanda waktu (20-10-0) pada tutup roda gigi guna melihat apakah alur V dengan tanda (sudut) saat pengapian.

4.Apabila mesin mobil kotor,tanda waktu tersebut sering tidak terlihat,untuk itu sebelumnya matikan mesin dan bersihkan bagian yang terdapat tanda waktu sampai bersih.

5.Apabila alur pada puli poros engkol tidak pertepatan dengan tanda waktu saat pengapiaan seperti spesifikasi,kendorkan baut klem distributor sehingga rumah distributor dapat diputar ke kiri dan ke kanan.

6.Pada waktu saat pengapian disorot dengan timming light putarlah rumah distributor dikit demi sedikit akan meluruskan alur “ V” pada puli poros engkol dengan tanda waktu pengapian yang sesuai spesifikasi mobil anda.pada tahap ini,jangan menyetel pengapian dengan alat pemutar oktan (oktan selector).

Kencangkan kembali baut klem distributor dan cek kembali saat kembali.

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 by BIMO SAKTI SAPUTRO XII TOKR I BLOG MILITER
Design by FBTemplates | BTT