Revolver - Unavailable
BERITA TERKINI

Sabtu, 14 Februari 2015

Kekuatan Militer Indonesia 2015




Kekuatan Militer Indonesia belakangan ini terus mengalami peningkatan yang cukup significant hasil program modernisasi militer Indonesia yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia. Program modernisasi militer Indonesia ini telah membawa perubahan berarti dengan bertambahnya alutsista-alutsista terbaru yang menambak kekuatan militer Indonesia. Tercatat sepanjang tahun 2014 ini saja ada banyak sekali alutsista TNI yang didatangkan. Belum lagi pada tahun 2015 nanti juga akan banyak sekali alutsista-alutsista baru untuk TNI.

Kekuatan Militer Indonesia terbaru sekarang ini bisa dikatakan sudah mulai mengejar ketertinggalan dengan tetangga sehingga sudah sejajar dengan tetangga. Bukan tidak mungkin dalam waktu dekat ini, kekuatan militer Indonesia kemungkinan akan menyalip dan mendahuli kekuatan militer negara tetangga. Jika dulu kekuatan militer Indonesia masih cukup tertinggal dibandingkan negara tetangga seperti Malaysia, Thailand, Singapur dan lainnya, maka dengan kekuatan militer Indonesia terbaru 2015 nanti, sepertinya kekuatan militer Indonesia sudah sejajar dengan tetangga tersebut.

Penambahan kekuatan militer Indonesia melalui penambahan alutista TNI untuk ini bisa dikatakan mengalami peningkatan signifakan di tahun 2014 ini sebagai hasil dari belanja alutsista yang dilaksanakan pemerintah memalui program Minimum Essential Force (MEF) Restra I yang sudah dijalankan pada tahun 2009 sampai 2014 ini. Hasil dari belanja alutsista TNI pada MEF I ini bisa kita lihat dalam event HUT TNI ke-69 yang dirayakan beberapa waktu lalu di Surabaya. Dalam event ini terlihat jelas kekuatan Militer Indonesia 2014 yang sebenarnya. Dalam event ini ada banyak sekali alutsista kelas wahid yang baru tiba di Indonesia yang dipamerkan kepada rakyat Indonesia, diantaranya MBT Leopard, KRI Bung Tomo Class, Su-30/27, dan masih banyak lagi.

Namun penambahan kekuatan militer Indonesia ini tidak akan berhenti hanya sampai tahun 2014 saja. Bisa dipastikan bahwa kekuatan militer Indonesia 2015 nanti juga akan mengalami peningkatan terus menerus bahkan sampai dengan tahun 2024 nanti. Jika tidak ada kendala berarti kita akan melihat kekuatan militer Indonesia 2024 yang sangat ditakuti dan disegani oleh negara lainnya.


Penambahan kekuatan militer Indonesia pada tahun 2014 yang lalu akan penulis paparkan dibawah ini. Daftar ini juga dilengkapai dengan alutsista-alussita TNI yang juga akan menambah kekuatan militer Indonesia 2015 nanti. Berikut datanya saya sampaikan dibawah ini


Kekuatan Militer Indonesia Terbaru 2015 untuk TNI AD


Penambahan kekuatan militer Indonesia untuk sector angkatan darat (AD) ditandai dengan banyaknya alutsista TNI AD terbaru dalam tahun 2014 ini. Hal ini ditanadai dengan bergabungnya alutsista kelas wahid untuk menambah kekuatan militer Indonesia sector Angkatan darat, diantaranya adalah MBT Leopard, Howitzer 155mm Caesar, MLRS Astross II Mk6 dan masih banyak lagi. Bahkan Alutsista TNI AD akan dilengkapi dengan Helikopter serang terbaik dunia yaitu AH-64E Apache dari Amerika serikan beberapa tahun mendatang.
Berikut daftar alutsista TNI AD terbaru yang akan menambah kekuatan militer Indonesia tahun 2015 ini :

a. 103 unit MBT Leopard 2A4/2RI (sekitar 30 unit sudah tiba di Indonesia)
b. 50 unit IFV Marder (sekitar 22 unit sudah tiba di Indonesia)
c. 38 unit Howitzer 155 mm Caesar ( 4 unit sudah tiba)
d. 36 unit MLRS Astross II Mk6 (beberapa sudah tiba di Indonesia)
e. 24 unit Heli Bell-412 EP (sebagain sudah di serahkan sejak 2013)
f. 12 unit Heli serang Fennec (sebagian akan direahkan tahun ini)
g. Upgrade AMX-13 (sedang berjalan)
h. Panser Anoa (produksi dalam negeri)
i. 5 Battery Rudal Starstreak
j. 5 Battery Rudal Mistral


Selain daftar alutsista diatas,kekuatan militer Indonesia 2015 nanti masih akan ditambah dengan alutsista-alutsista yang sedang dalam proses pembuatan dan akan datang dalam beberapa waktu kedepan. Diantaranya adalah sebagai berikut :
a. 180 unit Rudal Anti Tank Javelin 
b. 150 Rudal Anti Tank Nlaw
c. 8 unit Helikopter Serang AH-64 E Apache
d. dll

Kekuatan Militer Indonesia Terbaru 2015 untuk TNI AU


Selain TNI AD, kekuatan militer Indonesia untuk sector angkatan udara juga akan mengalami peningkatan berarti yang ditandai dengan berdatangannya alutsista terbaru TNI AU sepanjang tahun 2015 nanti. Pesawat tempur Hibah Upgrade F-16 ‘setara’ Block 52 dari Amerika sudah mulai berdatangan. Berikut adalah daftar penambahan kekuatan militer Indonesia terbaru 2015 nanti untuk Angkatan Udara :

a. 16 unit Super Tucano EMB-314 (8 unit sudah datang)
b. 16 unit T-50i (sudah datang semua)
c. 24 unit F-16 setara Block 52 (5 unit sudah tiba)
d. 9 unit pesawat angkut C-295 (7 sudah diterima)
e. 9 unit Pesawat Angkut C-130 H (2 unit sudah diterima)
f. 6 unit Heli Cougar (dalam proses produksi)
g. 1 Simulator Sukhoi
h. 2 Battery Skyshield 35 Mk-2 (sudah tiba)


Selain itu, kekuatan militer Indonesia 2015 sektor angkatan udara juga akan ditambah dengan Upgrade 10 F-16 Block 15 OCU, penggantian F-5 TNI AU, penambahan 7 unit C-295 dan lainnya. Penambahan alutsista ini akan membuat kekuatan militer Indonesia terbaru 2015 nanti akan semakin disegani negara tetangga.

Kekuatan Militer Indonesia Terbaru 2015 untuk TNI AL


Kekuatan militer Indonesia 2015 nanti untuk sector angkatan laut juga akan mengalami peningkatan yang cukup berarti. Hal ini ditandai dengan berdatangannya alutsista-alutsista terbaru untuk TNI AL. Sebut saja Kapal perang KRI Bung Tomo Class yang merupakan ex NR Class yang batal di beli Brunei. Penambahan kekuatan militer Indonesia untuk sector angkatan laut diatanranya adalah sebagai berikut :

a. 3 unit pesawat patrol Maritim CN-235 MPA (akan tambah 2 unit lagi)
b. 37 unit Tank Amfibi BMP-3F (sdauh tiba)
c. 5 unit BTR-4
d. 11 unit Heli Anti Kapal Selam Panther
e. 3 unit Light Fregat Bung Tomo Class (sudah tiba)
f. 3 unit KCR-60 (akan ditambah)
g. 8 unit KCR-40 (akan ditambah)
h. 3 unit Kapal LST (1 sudah diserahkan)
i. 2 Kapal perang jenis Bantu Cair Minyak
j. dll

Selain itu kekuatan militer Indonesia 2015 juga akan ditambah dengan alutsista terbaru TNI AL dengan mendatangkan 3 unit Kapal Selam DSME-209 dari Korea Selatan yang saat ini masih dalam pengerjaan. Selain itu, 2 unit kapal Perang jenis PKR (perusak Kawal Rudal) Sigma-10514 juga sedang dibuat di Belanda dengan opsi penambahan sampai 10 unit.

Kekuatan Militer Indonesia Terbaru 2015 Semakin Disegani Negara Dunia


Penambahan kekuatan militer Indonesia terbaru ini yang ditandai dengan penambahan alutsista TNI 2014 ini membuat militer Indonesia semakin disegani oleh negara lain. Negara lain tidak lagi bisa meremehkan kekuatan militer Indonesia karena sudah di dukung oleh alutsista yang cukup berotot. Dan modernisasi militer Indonesia ini akan terus dijalankan oleh pemerintah kedepannya, sehingga alutsista TNI akan terus bertambah dari tahun ketahun.

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 by BIMO SAKTI SAPUTRO XII TOKR I BLOG MILITER
Design by FBTemplates | BTT